FRUIT PUNCH dalam BISNIS ON LINE









NIAT, ini hal pertama yang harus kita miliki untuk memulai sebuah bisnis online, yang pasti kita perlu motivasi untuk mulai terjun ke dunia ini. Motivasi utama tanpa dipungkiri adalah masalah ekonomi ; kita butuh makan, pakaian dan tempat tinggal yang layak!

Motivasi lainnya ; pengen sukses, kaya, tenar, dll. Niat adalah hal terpenting yang menunjukkan keseriusan kita dalam menjalani bisnis online.










MODAL, mutlak diperlukan! tak ada satupun bisnis yang dapat dijalankan tanpa modal, makin besar modal kita makin besar pula keuntungan yang akan kita peroleh. Modal tidak harus berupa uang, tetapi bisa berupa tenaga, keahlian, waktu, ruang, termasuk diantaranya adalah keberanian untuk memulai dan kekuatan untuk bangun saat kita jatuh.

Tidak ada yang gratis didunia bisnis...lupakan bisnis modal dengkul, dengkul kita pun butuh tenaga yang kita dapat dari makanan dan minuman yang kita beli dengan uang. Jadi untuk mendapatkan uang kita perlu uang untuk modal.









STRATEGI, setiap bisnis online memiliki kekuatan dan kelemahan, untuk mendapatkan tempat dan keuntungan tentunya dibutuhkan strategi yang tepat, artinya kita tidak bisa asal bikin, asal promosi...hantam sana sini, spamming, dll. Semua harus dipikirkan dan diperhitungkan untung rugi dan efisiensi kerja kita...efisien! bukankah kita selalu ingin kerja sedikit dengan hasil banyak? bekerjalah dengan pintar! bikin strategi!




KOMITMEN, hal yang agak susah kita miliki...tapi ini sangat penting demi kelanggengan bisnis online kita. Komitmen sederhana,"Sediakan waktu 2 jam online setiap hari!" Jika anda tidak bisa lakukan, lupakan jadi orang sukses di bisnis online! makin sukses seseorang dalam bisnis, makin sibuk pula dia! Ingat...makin banyak kita bekerja, makin banyak pula penghasilan kita...tentunya jika kita bekerja dengan lebih pintar.

KONSISTEN, terus-menerus dan rutin...berpikirlah positif dengan lebih suka menyebut kata konsisten daripada monoton, karena kata monoton akan membuat anda bosan dan berkonotasi negatif...positif thinking! itu yang harus anda miliki.
Dengan konsisten bekerja anda akan mendapatkan pemasukan yang konsisten pula. Sebuah prisip yang sederhana bukan?