Uang Bukan Segalanya

Uang bukan segalanya, memang benar...tidak semua hal di dunia ini bisa kita beli dengan uang...cinta, kepuasan batin, perhatian, kasih sayang yang tulus, bahkan surga...tak bisa kita beli dengan uang. Uang memang bukan segalanya, tapi apa jadinya jika kita hidup tanpa uang?

Saudaraku, dunia sudah sedemikian tua untuk menjadikan uang sebagai satu hal yang mutlak harus kita miliki untuk mempertahankan hidup kita...karena kita manusia yang beradab dan berbudaya, kita bukan hewan yang makan rumput atau makan hewan lainnya secara gratis, kita bukan binatang yang menggali tanah atau membuat sarang dari ranting pohon untuk tempat kita tinggal, kita bukan satwa yang tak perlu berpakaian karena memiliki bulu yang cukup tebal untuk melindungi kita dari cuaca yang kadang tidak bersahabat.

Uang memang bukan tujuan hidup kita, tapi kita butuh uang bukan? peribahasa nakal mengatakan "nggak kenyang makan cinta", dan ini terbukti...banyak pasangan yang mengambil keputusan untuk menikah dengan hanya bermodalkan manisnya cinta dan hangatnya kasih sayang, mereka melupakan kebutuhan fisik...makan, pakaian, tempat tinggal...bagaimana mereka memberi makan/menghidupi anak2nya kelak...buntutnya, tak kenyang makan cinta...banyak pasangan yang ribut hanya karena masalah ekonomi yang ujung2nya adalah....uang!

Buruknya, uang tak datang sendiri...uang harus dicari, banyak macam cara mencari uang dari yang mudah sampai yang susah, dari yang halal dan yang haram. Bekerjalah saudara, uang hanya bisa didapat dengan bekerja...makin keras anda bekerja, makin banyak uang anda dapat...jika anda tak mampu bekerja lebih keras karena berbagai alasan keterbatasan fisik atau waktu...anda dapat mencari cara pintar untuk mendapatkan uang, tentunya dengan tidak merugikan orang lain.

Selain itu anda juga perlu bersosialisasi, membuka diri, mengembangkan wawasan, memperluas pergaulan...percayalah, jika anda saat ini sedang menghadapi masalah keuangan, anda tidak sendiri...banyak orang2 diluar sana yang senasib dengan anda...saya adalah salah satunya, jika kita memiliki masalah yang sama, mengapa kita tidak bergandeng tangan...saling berbagi dan membantusebagai wujud solidaritas kita...sebuah solidaritas yang menghasilkan solusi masalah keuangan kita.

Saudara, untuk mendapatkan sesuatu selalu ada yang harus kita berikan...tidak ada yang gratis di dunia saat ini, bahkan kencing pun bayar! kenapa? karena kita makhluk yang beradab, kita tidak kencing sembarangan di tempat umum bukan?